Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melakukan ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar pada Kamis siang (3/10/2024). Dalam kesempatan tersebut, Kaesang didampingi oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rini-Ghoni, serta pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Ibin-Elim.

Ini merupakan kali pertama Kaesang melakukan ziarah ke makam Sang Proklamator setelah resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSI. Adik Gibran Rakabuming Raka ini secara khusus meluangkan waktu dalam rangkaian kampanye Pilkada 2024 untuk berziarah.

Baca juga:  Marhaenis Muhammadiyah Antar Bambang-Bayu Daftar Cawalkot ke KPU Kota Blitar

Kaesang menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh para kandidat yang diusung PSI dalam Pilkada 2024. “Ini bagian dari tur kampanye Pilkada PSI. Kami ingin memastikan kemenangan para pasangan yang kami dukung, khususnya di Jawa Timur. Sudah dua hari kami bertemu dengan para kiai dan relawan untuk mendukung kandidat-kandidat PSI,” ujar Andy Budiman, Wakil Ketua Umum PSI, Kamis (3/10/2024).

PSI menargetkan kemenangan untuk seluruh calon kepala daerah yang mereka usung, dengan harapan semakin banyak kader PSI yang akan menjadi pemimpin daerah. “Kami yakin akan muncul pemimpin-pemimpin muda baru di Jawa Timur yang berasal dari PSI,” tegasnya.

Di Blitar, PSI dan Kaesang memiliki keyakinan tinggi bahwa pasangan calon yang mereka usung, yakni Rini-Ghoni dan Ibin-Elim, dapat meraih kemenangan. Kaesang optimis bahwa Blitar memiliki potensi besar untuk memajukan kader-kader PSI.

Rini-Ghoni sendiri menyampaikan rasa optimisme dalam menghadapi Pilkada Blitar, dengan keyakinan mereka bisa mempertahankan posisi Bupati Blitar. “Kami optimis bisa menang, seperti yang disampaikan oleh Mas Ketum,” ucap Rini Syarifah.

Optimisme serupa juga diungkapkan oleh Ibin-Elim, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Mereka menyatakan siap turun langsung ke masyarakat untuk mendapatkan dukungan dan simpati masyarakat agar dapat menang di Pilkada mendatang. “Beliau (Kaesang) meminta kami tetap semangat dan kompak dalam berinteraksi dengan masyarakat,” ungkap Syauqul Muhibbin, yang mendampingi Kaesang saat ziarah.

Baca juga:  Kawal Suara 2024, Gerindra Akan Bentuk 5 Korte Setiap Wilayah

Hasil dari usaha PSI dalam Pilkada 2024 akan menjadi perhatian, apakah kandidat yang diusung dapat meraih kemenangan di Blitar dan daerah lainnya. (Hev/Yun)

Iklan