SMA Muhammadiyah 1 Blitar (Smamone) menggelar agenda studi kampus ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Acara yang melibatkan seluruh siswa Smamone ini bertujuan untuk mengenalkan kampus Muhammadiyah terbaik kepada siswa.

Selain itu, studi kampus diharapkan dapat memberikan motivasi sekaligus referensi perguruan tinggi pilihan bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Kunjungan dari Smamone disambut hangat oleh Dr. Imam suprabowo, Kepala biro admisi UMY. Menurutnya, studi kampus seperti ini memang diperlukan oleh siswa SMA agar mereka mendapatkan pandangan tentang kampus dan kegiatan perkuliahan.

Baca juga:  Puncak Harlah 1 Abad NU, Buktikan Harmoni dan Toleransi Beragama

“Adik-adik dari SMA Muhammadiyah 1 Blitar yang ingin melanjutkan studi, UMY bisa menjadi pilihan utama.” kata Imam. “Segala yang adik-adik perlukan untuk mengembangkan keilmuan, ketrampilan, dan bekal lainnya semua tersedia di UMY.”

Kepala Sekolah Smamone, Arin al-Aziz S.Pd menjelaskan, alasan memilih UMY sebagai tujuan studi kampus karena UMY merupakan universitas swasta terbaik 3 se-Indonesia.

“Bagi siswa-siswi Smamone, melanjutkan studi ke UMY itu ibarat pulang ke rumah sendiri.” kata Arin. “Insya Allah, akan menjadi tempat terbaik untuk menyiapkan karir cemerlang di masa depan.”

Baca juga:  Dosen Magister Teknik Industri UMB Dampingi Budidaya Kambing Unggulan di Blitar

Peserta studi kampus, Heaven Uyun mengungkapkan, bisa berkunjung ke UMY merupakan kegembiraan dan kebanggaan tersendiri. Ia tidak mengira bahwa ada kampus milik Muhammadiyah yang begitu megah dan memiliki prestasi yang memukau. “Rasanya ingin segera bisa kuliah di sini.” kata Heaven.

Acara studi kampus dilanjutkan dengan studi wisata ke He Ha Sky View dan Malioboro. (Roz/Maf)

Iklan