Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Blitar mengadakan agenda Blusukan ke Organisasi Kepemudaan (OKP) di lingkup Muhammadiyah Kota Blitar, Jumat (13/9/2024)

Kegiatan yang digelar di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Agenda blusukan tersebut disambut antusias oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Blitar, Lukiarto SKM.

Dalam sambutannya, Lukiarto mengungkapkan kegembiraannya bisa berada di tengah-tengah para pemuda yang penuh semangat dan keberanian.

Baca juga:  KNPI Kota Blitar Wadahi Seniman Unjuk Karya Sambut HUT RI ke 78

“Yang terpenting di KNPI, pemuda bisa rukun dan maju bersama meski berbeda-beda,” tuturnya.

Blusukan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara DPD KNPI Kota Blitar dan OKP Muhammadiyah di tingkat daerah.

Ketua DPD KNPI Kota Blitar menyampaikan bahwa KNPI hadir sebagai wadah bagi generasi muda dari berbagai latar belakang, baik dari organisasi masyarakat, partai politik, hingga komunitas pemuda lainnya.

“KNPI memberikan ruang bagi pemuda untuk berkarya, bersatu, dan maju bersama tanpa memandang latar belakang yang berbeda,” jelasnya.

Selain untuk menjalin silaturahim, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, DPD KNPI Kota Blitar juga memberikan hibah berupa satu unit sound system yang diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung berbagai kegiatan OKP Muhammadiyah.

Hibah ini menjadi simbol dukungan nyata KNPI terhadap pengembangan organisasi kepemudaan di Kota Blitar.

Dengan diadakannya agenda blusukan ini, diharapkan tercipta sinergi yang lebih erat antara DPD KNPI dan OKP Muhammadiyah, serta mampu menginspirasi pemuda untuk terus aktif berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

Baca juga:  Dropping Air ke Blitar Selatan Sampai Malam Imbas Kekeringan Ekstreem

Peringatan Maulid Nabi juga diharapkan dapat menjadi momen refleksi bagi para pemuda untuk meneladani sikap dan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan blusukan ini berlangsung hangat, penuh semangat kebersamaan, dan diakhiri dengan sesi foto bersama antara para anggota KNPI dan OKP Muhammadiyah. (Hev/Yun)

Iklan